Ketahui tentang Jenis Konfigurasi dari Jasa Survey Geolistrik Serang Terbaik

Jasa Survey Geolistrik –  Dalam menentukan air tanah di Serang atau dimana pun yang baik tentu kita mengenal survey geolistrik. Dimana metode geolistrik merupakan suatu metode geofisika aktif. Penggunaan metode geolistrik tersebut bertujuan untuk mengetahui sebuah respon sifat aliran listrik yang terdapat pada bagian bawah permukaan. Ini dilakukan dengan cara mendeteksi aliran listrik di permukaan bawah permukaan bumi. Dimana kemudian hasil dari survey geolistrik tersebut dimanfaatkan untuk berbagai bidang. Karena ini dapat mengetahui bagaimana kondisi dan struktur bawah permukaan dengan lebih akurat.

Pemanfaatan survey geolistrik yang paling utama yaitu untuk bidang hidrologi. Dengan hasil dari survey geolistrik tersebut, dapat diketahui sebaran endapan mineral dan lapisan akuifer air tanah. Dimana Hal tersebut diperlukan dalam kajian geologi teknik hingga upaya mitigasi bencana. Di bidang hidrologi sendiri geolistrik dapat menentukan lapisan akuifer air tanah guna menemukan sumber air tanah yang bagus. Sumber air tanah yang bagus tersebut selanjutnya bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan hidup manusia. Jasa survey geolistrik Serang adalah solusi tepat untuk membantu anda dengan hasil yang lebih efisien.

Cara kerja geolistrik cukup mudah untuk dilakukan. Ini bisa dilakukan  dengan cara memasukkan arus listrik ke dalam tanah. Metode geofisika aktif dengan arus listrik yang berasal dari luar sistem ini digunakan untuk berbagai keperluan. Tujuan utama dari metode geolistrik yakni untuk mencari tahanan jenis dari bebatuan yang ada di bawah permukaan. Dimana hasil yang diperoleh dari pengukuran geolistrik baik itu mapping ataupun sounding dapat disesuaikan dengan kebutuhan akuisisi data. Serta bisa disesuaikan dengan jenis konfigurasi yang digunakan.

Setiap metode geolistrik yang digunakan memiliki kelebihan masing-masing. Metode geolistrik tersebut juga memiliki parameter dan sifat-sifat fisika yang saling berhubungan. Jasa survey geolistrik Serang adalah solusi tepat untuk membantu anda dengan hasil yang lebih efisien. Dalam proses pengambilan data yang ada di lapangan, dibutuhkan konfigurasi dalam survey geolistrik. Dimana konfigurasi tersebut penting sebagai cara dalam mempelajari potensi dari air tanah, mineral dan lain sebagainya. Berikut ini konfigurasi yang diperlukan dalam metode geolistrik, meliputi:

Baca Juga: Pemenuhan Kebutuhan Hidup dari Air Tanah Bersama Jasa Geolistrik Serang Terpercaya

  • Konfigurasi Schlumberger yaitu konfigurasi empat elektroda. Pada konfigurasi ini terdapat sepasang elektroda arus dan sepasang elektroda potensial, serta terdapat titik tengah. Dalam proses pengukurannya, konfigurasi ini seringkali diubah pada jarak antar elektroda arusnya dan kadang elektroda potensialnya tetap.
  • Konfigurasi Wenner yaitu konfigurasi empat elektroda. Dimana kedua pasang elektroda dipasang secara simetris terhadap titik sounding. Konfigurasi ini terdiri dari tiga macam yang terdiri dari wenner alfa, wenner beta dan wenner gama dengan sensitivitas yang berbeda-beda. Jasa survey geolistrik Serang adalah solusi tepat untuk membantu anda dengan hasil yang lebih efisien.
  • Konfigurasi Wenner-Schlumberger yaitu gabungan antara konfigurasi Wenner dan Schlumberger. Dimana dalam konfigurasi  memiliki spasi jarak elektroda yang konstan. Jenis konfigurasi Wenner Schlumberger ini memiliki kelebihan cakupan secara horizontal dan penetrasi kedalaman yang lebih baik.

Untuk Anda yang membutuhkan sumur untuk berbagai keperluan, baik untuk kebutuhan pribadi (rumah tangga), kebutuhan industri, atau kebutuhan apapun yang berhubungan dengan air dan sumurnya, jasa survey geolistrik Serang dari PT OASIS TEKNIK menyediakan solusi terbaik. Lalu, mengapa harus menggunakan jasa dari kami? Karena kami:

  1. Perusahaan yang menyediakan pengadaan dan jasa yang terpercaya
  2. Memiliki komitmen yang tinggi
  3. Selalu mengutamakan inovasi
  4. Selalu mengutamakan kualitas serta efisiensi

PT OASIS TEKNIK selalu berusaha untuk hadir bagi banyak pihak sebagai bentuk pemenuhan kebutuhan konsumen di bidang Perdagangan – Konstruksi – Kelistrikan – Pengadaan Barang dan Jasa – Pengeboran Sumur Air. Hubungi kami sekarang juga untuk mendapatkan jasa survey geolistrik Serang terpercaya dan profesional!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *